Sunday, November 28, 2010

#Misi21 Day 3: Plus Kopdar Mini #Ngerumpi

Sabtu 27 November 2010 day 3 #misi21 adalaaaaah.. Daku berencana ikutan lomba makan. Eating Challenge dari Fatburger Indonesia di Senayan City. Dari kemarin twit tentang lomba ini begitu menggoda. Kenapa pengen ikutan? Abis iseng. Kayaknya juga seru kalo ikutan lomba makan burger begitu, walaupun gak yakin bakalan abis, tapi kan bisa makan burger gratiiiss. *Murahan* *Banci gratisan* *Biarin*

#Misi21 Day 1 and Day 2

(Ceritanya) mau mengabadikan perjalanan daku dalam #misi21 ini yang baru aja dimulai. Belum banyak dan mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu 21 hari tanpa harus mengulang. Walaupun nampaknya gak bisa apdet terus setiap hari, tapi akan daku usahakan tetap apdet biarpun dirapel. Jadi alasan untuk corat-coret blog tercinta ini juga kaaaaan? :D

Kamis 25 November 2010 day 1 #misi21 datang ke Rumah Social Media Langsat untuk menonton #obsat. Tiap episode #obsat pasti akan ada sesuatu hal yang baru, yang bisa kita serap dan implementasikan ilmu yang didapat. Gak Cuma wawsan nambah, tapi juga teman pasti akan nambah.  #Obsat kali ini seru banget karena ngomongin soal karir. Penting banget buat daku yang masih disorientasi karir. Masih gak jelas mau kerja apa, gak jelas pula apa tujuan hidupnya. Masih ragu mau kerja di bidang apa, posisi atau profesi sebagai apa. Mau tetap jadi freelancer atau menetap bekerja di satu atap yang sama selama sekian tahun ke depan. Daaaan ternyata gak nyesel ikutan #obsat yang ini karena daku mendapatkan pencerahan soal hidup di sini. Keren banget! Gak lebay dan gak berlebihan, walaupun belum sepenuhnya jelas soal hidup daku, tapi setidaknya seberkas cahaya mulai menyinari hidup daku. *Halah


#Misi21: Asal Mula dan Maksudnya



Jadi yaaa, banyak banget pertanyaan soal apa itu #misi21. Banyak banget yang penasaran. Banyak banget yang masih belum jelas. #Misi21 ini adalah hasil dari #obsat tanggal 25 November 2010 bersama Career Coach Rene Suhardono yang keren itu.

#Misi21 ini lahir dari perjanjian antara Rene dan seorang peserta yang bernama Dinda. Dinda ini galau karena selama baru bekerja, dia kepingin banget mencapai target-target tertentu. Namun setelah targetnya sendiri tercapai dan diberikan selamat oleh rekan-rekannya, rasanya datar aja dan gak ada kepuasan atas pencapaiannya sendiri. Dia tanya gimana sih caranya untuk mengatasi kegalauan hidupnya itu. Maka akhirnya Rene bertanya ke Dinda, mau gak melakukan sesuatu hal yang bisa membantunya menemukan ketenangan jiwa. *halah*

Perjanjiannya adalah selama 21 hari konsekutif (apa sih nama istilahnya??) Dinda harus melakukan hal-hal yang baru, apa pun itu. Setiap hari harus ada sesuatu yang baru, kalo sampe satu hari aja tidak ada hal baru yang dilakukan, konsekuensinya adalah mengulang dari awal lagi. Kalo baru mulai 1-2 hari sih masih gak papa juga kalo ngulang, masalahnya kalo udah di atas 15 hari terus ngulang. Apa kabar perjuangan merebut kemerdekaan? *Eh* Yang ada malah gregetan kayaknya. :D


Ini lho yang namanya Dinda..

Jangan lupa, kegiatan baru itu harus diapdet di twitter dengan memakai tagar atau hastag #misi21. Semua orang yang hadir di #obsat kemarin harus saling memberikan feedback yang positif tentang apa aja yang dilakukan menyangkut #misi21 ini. Disarankan sih punya agenda untuk mencatat kegiatan #misi21 ini dari hari pertama sampai selesai. Buat jurnal atau catatan pribadi juga berguna banget untuk mengetahui hal-hal apa aja yang sudah dilakukan sehingga kita bisa melihat proses dan perjalanan #misi21 itu.

Terserah mau ngelakuin apa aja. Mau pake baju yang gak pernah atau gak berani dipakai, mau mendatangi suatu tempat yang belum pernah didatangi sebelumnya, apapun itu. Terserah. Hasil yang penting  dari hal baru itu adalah senang. Kalo ngerjainnya malah bikin stres, ya percuma juga dong. Gak akan menemukan kesenangan dan kebahagiaan di situ, yang ada malah makin stres dan drop.

Dari percakapan dengan beberapa teman kemarin, ada beberapa ide bagus untuk #misi21 ini. Seperti @yanuar_mm yang mau mengejar sapi untuk misi hari pertama, dan kemudian mengejar anak orang untuk misi di hari berikutnya. :)) *Antara sapi ke anak orang kayaknya jauuuh banget gitu ya?* Kemudian ide brilian itu berlanjut untuk punya 21 pacar yang berbeda setiap harinya selama 21 hari, dan pembicaraan ini pun berlanjut ke hal-hal absurd lainnya. =)) =))

Karena hal ini bertujuan positif, teman-teman yang gak datang #obsat kemarin juga boleh banget ikutan. Gak ada salahnya kok tiba-tiba penasaran dan pengen ikutan. Toh semuanya bertujuan baik. Mencapai ketenangan jiwa dan raga. *Halah halah* Daku yakin banget #misi21 ini akan cepat menyebar seperti virus hanya dari kicauan burung twitter. Karena seperti kata Rene, kita tidak akan bisa memotivasi orang lain, yang kita bisa lakukan adalah memengaruhi orang lain.

Pertanyaannya adalah apa yang akan terjadi setelah tercapai waktu 21 hari itu? Jawab Rene cuma satu: MAGIC! Magic seperti apa yang akan terjadi nanti? Mari kita sama-sama kerjakan #misi21 dan kita lihat MAGIC apa yang akan kita dapatkan nanti. Jadi, semangaaaat!! Jiayou!!


PS: Kenapa sih harus 21 hari? Gak 30 atau 60 hari aja? Eeer, jawabannya daku lupa. Tapi mari kita tanyakan jawabannya kepada Rene. Daku yakin Rene akan berbaik hati mau menjawab pertanyaan kita. :D

Foto diambili dari facebook Obrolan Langsat.

-Lembayung-
27.11.10 22.23-22.51

#Obsat Bersama Career Coach Rene Suhardono

Rene Suhardono dan Uni Sabai sebagai moderator


Hari Kamis malam tanggal 25 November 2010 di Rumah Social Media Langsat ada obrolan langsat atau #obsat yang bertemakan karir bersama Rene Suhardono. Wah, untuk daku yang masih amat sangat disorientasi soal pekerjaan, karir, dan profesi di masa sekarang dan untuk masa depan tema ini nendang banget! Penting banget buat diikuti dan disimak. Apalagi pembicaranya adalah seorang Rene Suhardono, Career Coach yang mengisi acara di Drive&Jive 87.6 HardRockFM Jakarta. Siapa sih yang gak kenal doi? Rata-rata peserta yang hadir di sana sudah pasti kenal sama Rene. Cuma daku aja yang dateng ke #obsat bermodalkan antusias pengen  banget dapet pencerahan soal karir tanpa tau siapa pengisi acaranya. *Pengakuan* *Jangan ditapuk* Bahkan selama acara masih belum ngeh siapa sih Rene Suhardono, cuma selama acara terus mikir pernah denger suaranya di manaaaa gitu. Ternyataaaa.. Hihihi *Ampuni daku yaaa..*


Wednesday, November 17, 2010

New Templates New Mood

Oh, I hope so..

New blog templates will boost my mood. Hopefully it will give me a new spirit to write in this blog. Haha~

My old template is made by my bestfriend Rina Tjoeng. I'm so computer illiterate that I can't design my own blog. It's really confusing! (>.<) I'm using "template designer", the new feature from blogspot. In this feature, you could make and edit your own templates. (Yeah, where have I been all of this time that I don't know this feature?) Before trying this feature, I already browsing some of interesting themes, downloaded also. But my blog before is too complicated because too many widget. So after I changed into the new template, it becomes error, and finally I tried to use that feature. -__-"



Sunday, October 17, 2010

Wake Up Girl!!

Tertohok..
Tertampar..

Oleh kenyataan..
Kenyataan yang jujur dan apa adanya.

Perih..

Hey! Berhenti hidup dalam mimpi!
Sudah saatnya untuk bangun dan melanjutkan hidup.

Sudah saatnya untuk mundur,
Berhenti menjadi nyamuk pengganggu bagi orang lain,
Lanjutkan langkah dengan kakimu sendiri.


Ajarkanku Bagaimana Cara Menangis

Apakah ada yang bisa mengajarkan bagaimana caranya menangis?
Kalau iya, maka tolong tunjukkan caranya padaku.

Aku jarang menangis.
Bukan karena aku (yang katanya) adalah cewek mandiri dan perkasa,
Bukan karena itu..
Tapi karena memang sulit untukku.
Sulit sekali..

Aku iri pada sahabat baikku yang bisa mengeluarkan rasa sesak di hatinya dengan menangis.
Berkelahi dengan orang lain, ribut dengan orang tuanya, merasa sakit hati karena orang lain,
Dia bisa langsung menangis..
Mungkin dia dicap cengeng oleh orang lain.
Mungkin iya..
Tapi menurutku itu adalah salah satu cara untuk melepas beban dan sesak di hati.


Sunday, October 3, 2010

Renungan Bumi Masa Depan

Lagi-lagi berbagi tulisan orang lain. Tulisan ini dapat dari seorang rekan melalui intranet sekolah. Waktu saya baca ini, rasanya merindiiiing banget kalau membayangkan masa depan bumi kita yang seperti ini. Seperti film-film science-fiction yang pernah saya tonton. Ya ampuuun, jangan sampai deh kita mengalami masa depan yang seperti ini. Jangan sampai anak cucu kita sebegitu sengsaranya. :(

Dari yang saya baca, akar masalah manusia adalah air bersih. Yang sebenarnya masalah tentang air bersih ini juga sudah mulai kita alami sekarang ini. Lingkaran antara alam, hutan, udara, dan air semuanya saling berhubungan dalam rantai alam, jadi semuanya saling memperngaruhi.


Saturday, September 25, 2010

Tentang Kekecewaan, Kebahagiaan Dan Bangkit Dari Keterpurukan..

Oke, tulisan ini bukan tulisan saya. I've got his from Ngerumpi[dot]com, tulisan dari mami silly. Menurut saya ini adalah worth sharing article. Membuat saya merasa tersentil, tertampar, dan juga tertohok. Dan rasanya seperti diingatkan juga, bahwa saya gak bisa terus-terusan jatuh seperti ini. Sudah waktunya saya bangun dari keterpurukan saya, walaupun mungkin itu berat dan proses bangunnya pun gak mudah, tapi sekarang saya sedang dalam proses untuk berusaha bangun dan berdiri tegak. :)


Terkadang,.. hidup tidak selamanya seindah yang kita bayangkan, ada kalanya kekecewaan melanda, dan membuat kita merasa menjadi orang yang tidak bahagia dan paling malang di dunia.

Sebetulnya, kebahagiaan itu datangnya dari hati. Kekecewaan memang menguras energi, pikiran dan perasaan kita... Namun kita bisa memilih untuk melakukan hal-hal sederhana, untuk mendatangkan rasa bahagia itu.

Saturday, September 11, 2010

The Man Who Can't Be Moved

by The Script




Going back to the corner where I first saw you,
Gonna camp in my sleeping bag I’m not gonna move,
Got some words on cardboard got your picture in my hand,
Saying if you see this girl can you tell her where I am,
Some try to hand me money they don’t understand,
I’m not…broke I’m just a broken hearted man,
I know it makes no sense, but what else can I do,
How can I move on when I’m still in love with you…


Saturday, July 24, 2010

Terjemahan (yang Mulai) Bikin Gila

Udah lama gak nulis, kangen banget mau nulis coret-coret berantakin isi blog yang entah berapa lama terbengkalai. T__T Pengen nulis yang baik dan benar, tapi juga sebenernya lagi mau ngoceh-ngoceh gak penting aja. Daripada kesimpen di dalam hati jadi makin stres, mau ngoceh di twitter gak bisa, ngoceh soal kerjaan di FB? gak kali yaaa, mau nulis tangan juga males, mending ngoceh-ngoceh di blog tercintah.

Ceritanya lagi dapet proyek terjemahan, terjemahan biasa sih, macam buku manual penggunaan di bidang teknik. Untuk sekarang ini yang lagi dikerjain adalah buku manual untuk penggunaan mesin diesel yang (kayaknya) dipasang di truk kontainer gitulah. Lah terus? Bukannya ngelanjutin itu terjemahannya, malah ngoceh-ngoceh gak jelas begini. Abis udah mumet, di refresh dulu deh otaknya bentaran. (Ngeblog gak bentaran juga kali..) Ah sebentar kok, kl lancar paling 15 menitan juga selesai. (Sungguhkah?? )

Terus sebenernya yang urgen buat diterjemahin duluan adalah lima halaman paling belakang, tapi.. Iya, udah dikerjain yang belakangan itu sih sebenernya, tapi gak dapet konteksnya. Karena ngerjainnya gak runut dari depan, jadinya malah jadi bego bingung sendiri sama maksud tulisannya. Akhirnya ke depan aja lagi dulu.

Nerjemahin soal cara pengereman. Yang sedikit ngerasa aneh, ada penjelasan soal 'kalo pengereman itu dijalankan, kendaraan akan berhenti". (Yaaaa iyaaaalaaah, namanya juga di rem kan harusnya berhenti, kalo digas baru mobilnya jalan.) Namanya juga gak ngerti, sambil nerjemahin sambil bingung sendiri, ujung2nya misuh2 sendiri. Tapi namanya penjelasan kayak gitu sih, harusnya 'ada apa-apanya'. Sampe ada penjelasan kaya gitu, keluar beberapa kali pula. Berarti emang harus dijelasin dong. Mungkin aja ada beberapa cara lain untuk menghentikan si truk tersebut, minta tolong superman ato spiderman buat bantuin berhenti gitu, atau ngerem pake kaki jaman the flinstone gitu misalnya. (Mulai berhalusinasi..)

Yaaa, biasa deh.. misuh-misuh pada saat kerja ato gak ngerti pas nerjemahin itu normal kok. Kalo istilahnya 自言自语 zi yan zi yu alias ngomong sama diri sendiri. Ya ngoceh-ngocehnya sambil mikir juga, ya gak papa juga lah. Kali aja abis misuh-misuh malah dapet ide cemerlang untuk diksi penerjemahan yang dibutuhkan. (Halah..)

Ini sih ceritanya kerjaan maraton, pas dapet kerjaan ini juga padahal masih kerjain terjemahan film HOngkong, filmnya si Stephen Chow. Tapi (berusaha) pede aja lah, namanya juga berusaha menjemput rejeki. Padahal dalam hati ketar-ketir ngerjainnya. :)) Dan ternyata bener, mulai gila dan mulai berhalusinasi setiap kali membuka halaman baru. Tapi girang-girang gak penting juga tiap halamannya udah selesai diterjemahin. Berarti kan bebannya sudah mulai berkurang..

Ada yang mau kasih kerjaan terjemahan lagi?? Kalo butuh penerjemah Mandarin-Indonesia sih cingcai laaah. Mau RRC ato Taiwan, dua-duanya oke. (Sekalian iklan lah ceritanya.. ;)) )

Baiklah, nampaknya memang sudah waktunya untuk melanjutkan lagi itu kerjaan. Eh, tapi laper deng. Makan dulu kali yah, abis itu (rencananya) baru dilanjut kerjaan lagi. Ada yang bawain si pisang coklat kejunya kartika sari. *Slurp*

Monday, May 10, 2010

Ketika Ide Banyak Tapi Mood Melarikan Diri

Setelah sempat melakukan blogwalking ke blognya orang lain, jadi merasa gimanaaa gitu.. Tambah merasa iri, merasa kerdil, merasa 'duuuh, orang-orang ini kok kreatif bangeeeet yaaaaa!', gara-gara melihat tampilan dan isi blog mereka yang bermacam-macam dan warna-warni. Sedangkan saya? *Melirik ke postingan blog sendiri* Kayaknya isinya gitu-gitu aja tuh. (Yaaa emang, emang gak kreatif, emang suka bingung sendiri mau buat apaan itu blognya..)

Hasil dari jalan-jalan mengunjungi blog orang lain itu biasanya bisa ngasih ide-ide baru. Gak cuma dari situ sih, hal yang sepele sehari-hari pun biasanya juga kasih ide baru, cuman ya itu.. Antara otak, hati dan tangan sering banget gak sinkron. *Halah*

Maksudnya ketika banyak ide yang menari-nari dan terkadang menggentayangi otak, tapi terkadang di waktu yang tidak tepat, misalnya di tengah-tengah tidur nyenyak lalu kebangun sebentar. (Maleeees banget mau bangun dan nulisnya) Pas bangun tidur? Udah jelas lupa blas sempet punya ide apaan.


Thursday, May 6, 2010

Jerawat oh Jerawat



Jerawat

Satu kata yang bisa bikin senewan tak berkesudahan. Dulu sih udah sampe pada tahap gak peduli, saking banyaknya jerawat. Bukan gak peduli yang benar-benar gak peduli, tapi gak peduli mengarah ke pasrah, karena mau diapain aja, itu jerawat tetep aja muncuuuul terus, gak ilang-ilang. Lama-lama yasudahlaah, terserah tuh jerawat mau gimana, jungkir balik kek, koprol ke belakang kek, suka-suka dia deh. Eh tapi kalo jerawat koprol ke belakang, ntar malah pindah ke belakang kepala lagi. (Lah ini bocah malah ngebayangin yang aneh-aneh ajaaa gitu..)

Bulan ini, (kayaknya periode jerawat kali ini dipisahin berdasarkan tamu bulanan aja deh) jerawatnya sih tau-tau muncul yang super rese. Cuma ada titik merah menebal di muka, sakit, perih, tapi gak ada 'mata' yang bisa dipecahin ato dikluarin isi jerawatnya. Senewen! Karena harus tunggu jerawatnya membesar baru bisa dipecahin, dan itu artinya prosesnya akan amat sangat menyakitkan dan memalukan (iya, kurang malu apa gitu, harus bawa jerawat segede gitu kemana-mana). T__T


Ada Harapan.. (Masih Soal Komputer Rusak)




Alhamdulillah..

Itu yang saya ucapkan ketika ada sedikit asa untuk menyelamatkan data-data di partisi C. Senang karena ada harapan untuk menyelamatkan semua data di tiga partisi, C, D, dan E. Walaupun sekarang saya bingung mau diback-up di mana itu data-datanya, tapi setidaknya ada titik cerah di atas masalah saya. Masalah komputer rusak yang bikin saya stres banget. Udah gak bisa melihat indahnya layar yang lebar, gak bisa pegang-pegang dan meraba-raba kibor komputer (apa sih??), sampe panik dan nelangsa untuk mengikhlaskan data-data saya.

Nampaknya terima kasih saya harus diucapkan kepada penemuan piranti lunak terbuka tak berbayar, alias Linux Ubuntu. (Asli bukan iklan dan bukan promosi) Karena dari sistem operasi tersebut, saya bisa membuka komputer saya yang udah gak mau lagi ditowel-towel isinya lagi, selain harus diinstal ulang. (Ya, saya tau saya norak dan gaptek. Silahkan tertawakan saya untuk hal sesederhana ini, dan saya gak ngerti apa-apa..)


Friday, April 30, 2010

My Prince Charming

05.15
Terbangun pagi ini dengan masih mengantuk. Kulihat hp, ada satu pesan.

"Morning Princess.."

Begitu bunyi pesan darinya. Hanya dua kata, tapi berhasil membuatku tersenyum. Aku membalas smsnya kemudian siap-siap untuk memulai pagi ini.

Dia, laki-laki yang mendekatiku akhir-akhir ini. Laki-laki yang berhasil menyita pikiranku, yang membuat hatiku menari-nari ketika memikirkannya. Laki-laki yang memberikan perhatian lebih kepadaku dan berhasil membuatku tersenyum mengingat saat-saat kami bersama.

Ia menghiasi hari-hariku dengan kejutan-kejutan kecil darinya. Hal sepele, tapi menurutku romantis. Seperti mawar dan coklat yang diberikan kemarin ketika ia menjemputku untuk makan siang. Atau CD lagu penyanyi favoritku yang dihias dengan pita lucu. Atau mengajak makan malam romantis. Atau.. masih banyak yang lain. Mengingatnya saja membuatku senyum-senyum seperti orang gila.


Thursday, April 29, 2010

Try Sleeping With Broken Heart*

"Mar, aku patah hati....."


Pukul 2 pagi saat ini, aku yakin dia pasti sudah jauh terlelap ke dalam alam mimpi dan baru baca pesan itu besok pagi. Aku tidak bisa tidur, mataku nyalang bersama perasaan hatiku yang pecah berkeping-keping. Lama sesudah itu akhirnya aku tertidur. Lelah. Gelisah. Resah.

Pukul 05.10
Rrr.. Rrr.. Rrr..
Suara Chipmunks mengalun berisik dari HPku.
Getar dan suara telepon membangunkan tidurku. Telepon dari Maria rupanya.

"Hmm, ya? Kenapa Mar?" sahutku masih mengantuk.

"Itu sms apaan?! Tiba-tiba sms kaya gitu. Patah hati kenapa? Sama siapa? Kok aku gak tau apa-apa soal siapa-siapa??" berondongnya.

"Haduh, iya sabar. Aku ngumpulin nyawa dulu. Masih ngantuk, semaleman gak bisa tidur."

"Yaudah, kamu bangun dulu. Mandi, siap-siap sekolah. Aku jemput jam enam kurang lima belas. Kita sarapan beli donat sama coklat, terus langsung ke sekolah."


Wednesday, April 28, 2010

Ketika Laptop Rusak

Susah memang kalau hidup sehari-hari berinteraksi dengan netbook, laptop, atau komputer. Pokoknya salah satu produk kecanggihan teknologi yang mempunya kapasitas penyimpanan besar yang bisa terhubung dengan internet tapi bukan henpon. *Halah, ribet amat bahasanya* Ketika satu-satunya laptop yang kumiliki rusak, kok kayaknya stres-stres dan frustasi-frustasi gimanaaaaaa gitu. *Err, atau itu cuma saya aja yang ngerasain ya?

Kalau orangnya seperti saya yang pelupa dan sering pakai fitur 'pengingat kata sandi' di komputernya, *namanya juga komputer pribadi* ketika mau login dari henpon ato komputer lain, tapi gagal login cuma gara-gara lupa kata sandinya, kok ya malu-maluin banget yaaa? Dan itu terjadi dalam beberapa hari kemarin. -__-" Itu sih baru salah satu kerepotan ketika laptop rusak. Belum lagi kalau laptop itu dipakai untuk bermacam-macam fungsi. Untuk bekerja, nonton, dengerin musik, menyimpan data *pastinya*, main game, dan lainnya. Akan lebih merepotkan lagi pastinya..

Sebenarnya sih laptop itu juga punya fungsi sebagai laptop karena saya punya koneksi internet, kalau gak punya koneksi internet sih nasib laptopnya sama aja kaya benda mati gak guna. Males nyalain laptop karena gak bisa terhubung dengan internet, yang berarti gak bis terhubung dengan dunia luar sana. Walaupun sebenarnya masih bisa dipake untuk dengerin musik atau nonton film, tapi ya tetep aja gak seru.


Curahan Hati si Patah Hati

Seperti biasa deh, kalo sudah klik "Post" dan sudah berada di halaman "Compose" untuk mulai mengetik sesuatu, pasti bingung gimana mau mulai berkata-kata. Padahal sebelumnya amat sangat sumringah untuk memulai sesuatu.Dan pasti seperti biasa juga, gak kreatif nyari judul. Sindrom inspirasi kabur menghilang?? Hadeeeh.. -__-"

Banyak kejadian yang terangkum dalam beberapa hari di akhir minggu kemarin. Kejadian yang (lagi-lagi) bikin mellow, gloomy, dan merasa patah hati. *Bahkan sempat seorang teman memanggilku dengan sebutan miss Galau* Cape gak sih patah hati berkali-kali? Yang ini malah agak spesial, sudah merasa patah hati bahkan belum sempat memulai hubungan apa-apa.

Kalo cuma dipanggil miss Galau sih masih mending. *Emangnya gue segalau itu ya boow??* Yang agak menyebalkan ketika melihat reaksi teman seorang teman di ym. "Oi! Tejeeeee yuuuk. Kapan mau Teje lagi? Butuh Tejee! Lagi patah hati", teriakku. "Patah hati? Lah, bukannya udah lama? Bukannya dari kemaren-kemaren udah patah hati?" "Dezziinkgh! :| :((, tertohok..."


Sunday, April 18, 2010

Hari minggu pagi ini..

Hari minggu ini, sepertinya aku melakukan hal yang jarang aku lakukan. Yaitu.. bangun pagiiii! Biasanya sih bangun pagi, tapi selesai sarapan juga langsung tidur lagi. Secara baru tidur habis subuh, udah jelas pasti masih ngantuk *Gimana juga gak tambah gemuuk!* Hari ini, jadi anak baik. Bebenah rumah, cuci piring, ngurusin cucian baju, mandi, dan onlain. Hahaha

Terbangun gara-gara dering telpon pagi-pagi. Percakapan tidak jelas dan menggantung. Bikin senewen pagi-pagi karena gak ada kejelasan ketika dihubungin balik. :| Sooo frustrating and confusing. Biasa, orang penyakit darah rendah, kurang tidur, dan dibangunin pagi-pagi, ujung-ujungnya kambuh lagi deh si migrain tersayang. Udah dari minggu kemarin, beberapa kali kambuh, dan kambuhnya gak sendirian. Ia menyerang tubuhku bersama-sama penyakit maag itu. Huh! Apa sih maunya mereka?? *Eh

Hari ini tanggal 18 April 2010. Banyak festival, banyak pameran, banyak acara kumpul-kumpul komunitas entahlah. Intinya banyak keriaan hari ini. Tertarik untuk datang, tapi bingung mau datang sama siapa. Sendiri seperti biasa? Siapa takuuuut? Cuman kok ya rada males aja. Lagi kekurangan peralatan tempur. Kamera misalnya.. *Ah, alesan aja. Males ya males* Yaaaaa.. gitu deeh. Mood ngelayapnya belum dapet. Walaupun menurut perkiraan cuaca hari ini Jakarta berawan dan akan ada hujan ringan di beberapa tempat.


Thursday, April 15, 2010

Aku Kenapa Sih?

Ini apa sih?? Dari kemarenan nulis kok ya gak ada yang selesai?? Dari giat bersemangat nulis, tapi ujung-ujungnya cuma jadi draft aja. Mentok, lalu moodnya tiba-tiba menghilang di tengah jalan. Ngerjain sesuatu kok setengah-setengah? Hiks.. Kenapa ya?.. Padahal ide banyak berlalu-lalang di kepalaku. Giliran komputernya sudah dimatikan dan tak bisa tidur, ide itu berkembang menjadi tulisan. Lalu akhirnya tertidur. Pada saat paginya kebangun, yeah! Everything's gone, vanish from my mind.. :| Masih gak ngerti dan bingung.. Kemana mood menulisku? Aku lagi kenapa sih??..

Thursday, April 8, 2010

1, 2, 3, 4

by Plain White T's




1-2-1-2-3-4

Give me more loving than I've ever had
Make it all better when I'm feeling sad
Tell me that I'm special even when I know I'm not
Make it feel good when it hurts so bad
Barely get mad
I'm so glad I found you
I love being around you
You make it easy


Wednesday, April 7, 2010

TIRAN: Mati di Ranjang

Category: Movies
Genre : Horror

Cast: Dewi Persik, Indra L Bruggman, Ayu Dewi, Zuzana Chang, Jenny Cortez
Director: Arie Azis
Production: Maxima House

Film ini berkisah tentang pasangan pengantin muda, Susan (Dewi Persik) dan Odi (Indra L. Bruggman) yang akan menempati rumah baru mereka. Ketika mereka baru saja datang, mereka disambut oleh tetangga mereka Lisye (Ayu Dewi) dan keponakannya Ling Ling (Zuzana Chang) yang kebetulan memiliki toko perabotan rumah. Mereka pun mengunjungi toko tersebut untuk mengisi rumah mereka dengan perabotan baru. Ketika di dalam toko, Susan yang sedang hamil muda merasa tertarik oleh sebuah ranjang kayu antik. Susan pun langsung jatuh cinta kepada ranjang itu dan meminta dibelikan oleh suaminya. Awalnya suaminya tidak setuju karena ranjang mereka baru dan masih bagus, namun akhirnya suaminya mengalah.


Thursday, April 1, 2010

Menginginkanmu..

Terbangun pagi ini *eh, udah siang deng* dengan badan tidak nyaman,
Memikirkanmu..
Menginginkamu..

Sudah semalaman aku menginginkanmu..
Namun impian tinggallah impian

Aku tak punya keberanian untuk keluar dan menghampirimu
Tertidur dengan masih menginginkanmu..


Wednesday, March 31, 2010

Cuma Keluhan terhadap Sinetron Indonesia yang (Semakin Lama Semakin) Gak Jelas dan Gak Masuk Akal



Silahkan bilang aku nyinyir. Memang benar. Nampaknya aku ini selalu bikin dosa setiap kali tidak sengaja melihat (iya cuma melihat, bukan menonton. Kalau menonton kan menyaksikan filmnya dari awal sampai selesai) sinetron yang di televisi itu. Bagaimana gak nambah dosa, setiap kali kebetulan melihat, selalu saja komentar miring dan nyinyir. Cuma mencela dan malah jadi gregetan sendiri.

Aku tahu membuat suatu cerita film itu tidak mudah, melibatkan skenario yang bagus (dan membuat skenario pun tidak mudah), kru-kru film, pemain-pemain yang harus berakting mempresentasikan skenario yang dibuat, dan unsur-unsur lainnya. Posisiku di sini cuma sebagai penonton yang jenuh karena setiap hari disuguhi tontonan dengan cerita (yang menurutku dan banyak orang lainnya) tidak bermutu. Yah, jangan salahkan aku kalau akhirnya setiap kebetulan melihatnya, mulutku ini tercetus kata-kata yang tidak enak didengar. Hahaha..

Pada akhirnya, sebisa mungkin aku menghindari sinetron yang ada di televisi. Kalau seperti FTV (Film Televisi) atau mini seri, mungkin masih cukup menarik untuk ditonton. Karena ceritanya tidak berlarut-larut dan mengikuti rating. Kalau mengikuti rating kan semakin tinggi ratingnya, semakin banyak iklannya, dan semakin lama pula sinetron itu tamat. Itu berarti pula ceritanya semakin aneh, semakin bertele-tele, dan semakin gak jelas isinya apa karena banyak (detail-detail) yang tidak masuk akal. *Duh.. Ya Gusti, ampunilah dosa-dosaku..


Wednesday, March 24, 2010

I'm Trying to Write About Lupus


Well, tonight I do alot research about Lupus. I also found a few blogs and website that wrote about that. I found a great site called http://cure4lupus.org/. Since most of the article are in english, I think I'm gonna try to translate them into Bahasa Indonesia. I'll do some research again, then I'll try to compile those article. I've got a lot of idea to write them down. Hopefully.. :)

Picture are taken from here.


Site:

Tuesday, March 23, 2010

Noraknya Baru Bisa Upload Link Video

Beberapa postingan belakangan ini isinya kebanyakan lirik lagu. Karena bingung mau ngomong apa, jadi kayaknya lebih enak nyari lagu yang liriknya ato judulnya cukup mewakili isi hati. Hehe.. Baru siang ini, bisa dan ngerti gimana caranya masukin link video dari youtube untuk blog. Setelah selama ini ngeliat blog orang-orang kok bisa naro video. Sedangkan untuk upload video, ya beneran upload, bukan ngasih link. Hihihi..

Baru tau jugaaaa, ternyata fungsi 'embed' yang ada di youtube tuh buat naro-naro yang kaya begini toh.. Asli, norak banget.. :Blush:

Tapi gapapah, namanya juga gaptek, pelan-pelan belajar lama-lama kan jadi bisa. :D

Dancing in the Moonlight



Lyrics | Toploader - Dancing in the Moonlight lyrics

We get it on most every night
when that moon is big and bright
its a supernatural delight
everybodys dancing in the moonlight

everybody here is out of sight
they dont bark and they dont bite
they keep things loose they keep it tight
everybodys dancing in the moonlight

dancing in the moonlight
everybodys feeling warm and bright
its such a fine and natural sight
everybodys dancing in the moonlight

we like our fun and we never fight
you cant dance and stay uptight
its a supernatural delight
everybody was dancing in the moonlight


My Gloomy Time




Akhir-akhir ini nampaknya aku selalu berteman dengan malam. Namun nampaknya malam tak mau berteman denganku. Ketika malam tiba, ketika kesepian itu datang, pada saat itulah perasaan-perasaan gundah gulana nan durjana kembali datang menghampiriku. Pada saat-saat seperti ini, insomnia sudah jelaaas menyerang, sudah jelaaaas gak bisa tidur. Gimana caranya berteman dengan malam tanpa harus rasa-rasa ini menyerangku ya? Tamu yang tidak diundang..

Seorang teman pernah bilang, kalau tidak pernah sedih, maka tidak akan tahu rasanya bahagia. Benar sih, tapi kan gak enak juga kalau sedih terus-terusan kaya gini.. And I think I made a lot of mistakes, and they hurts a lot of people. Damn, I couldn't stand this anymore. I don't want other people suffer because of me.

Lama-lama tulisan gak ada yang bener, isinya cuma mengeluh dan meracau. Ide banyak, tapi yang ditulis makin gak jelas.

Gloomy time.. Mau sampai kapan seperti ini terus? Jatuh terpuruk dan gak bisa bangkit?? Orang yang ngeliat ato ngedengerin juga jadi males kali.. Stop it!! Jangan terus-terusan gloomy kayak gini. Capek tau!! Jangan menyebarkan energy negatif. Cheer up girl!!


Gambar diambil dari sini.

Monday, March 22, 2010

"Confessions Of A Broken Heart"

by Lindsay Lohan


I wait for the postman to bring me a letter
I wait for the good Lord to make me feel better
And I carry the weight of the world on my shoulders
A family in crisis that only grows older

Why’d you have to go
Why’d you have to go
Why’d you have to go

Daughter to father, daughter to father
I am broken but I am hoping
Daughter to father, daughter to father
I am crying, a part of me is dying and
These are, these are
The confessions of a broken heart

And I wear all your old clothes, your polo sweater
I dream of another you
The one who would never (never)
Leave me alone to pick up the pieces
A daddy to hold me, that’s what I needed

So why’d you have to go
Why’d you have to go
Why’d you have to go!!

Daughter to father, daughter to father
I don’t know you, but I still want to
Daughter to father, daughter to father
Tell me the truth, did you ever love me
Cause these are, these are
The confessions of a broken heart

I love you,
I love you
I love you
I....!!!!!
I love you!!

Daughter to father, daughter to father
I don’t know you, but I still want to
Daughter to father, daughter to father
Tell me the truth...
Did you ever love me!!!?
Did you ever love me?
These are.....
The confessions...of a broken heart

Ohhh....yeah

I wait for the postman to bring me a letter..


*love you Dad* :)

Sunday, March 21, 2010

I will survive

by Cake


At first I was afraid.
I was petrified.
I kept thinking I could never live
Without you by my side.
But then I spent so many nights
Just thinking how you'd done me wrong.
I grew strong.
I learned how to get along.
And so you're back from outer space.
I just walked in to find you here
Without that look upon your face.
I should have changed my fucking lock.
I would have made you leave your key
If I'd have known for just one second
You'd be back to bother me.

Oh now go.
Walk out the door.
Just turn around now.
You're not welcome anymore.
Weren't you the one
Who tried to break me with desire?
Did you think I'd crumble?
Did you think I'd lay down and die?
Oh not I.

I will survive.
As long as I know how to love
I know I'll be alive.
I've got all my life to live.
I've got all my love to give.
I will survive.
I will survive.

It took all the strength I had
Just not to fall apart.
I'm trying hard to mend
The pieces of my broken heart.
And I spent oh so many nights
Just feeling sorry for myself.
I used to cry.
But now I hold my head up high.

And you'll see me with somebody new.
I'm not that stupid little person
Still in love with you.
And so you thought you'd just drop by,
And you expect me to be free.
But now I'm saving all my lovin'
For someone who's lovin' me.

Oh now go.
Walk out the door.
Just turn around now.
You're not welcome anymore.
Weren't you the one
Who tried to break me with desire?
Did you think I'd crumble?
Did you think I'd lay down and die?
Oh not I.

I will survive.
As long as I know how to love

Friday, March 12, 2010

Jacob Black* From Twilight Saga: New Moon


I knoow... Demam Twilight Saga: New Moon untuk saat ini sudah lewat, tetapi barusan ngeliat foto Jacob Black *yang dipasang sebagai wallpaper komputer*, tiba-tiba mau posting foto-fotonya. Bukan sebagai Taylor Lautner, tetapi dalam perannya sebagai Jacob Black yang digila-gilai kaum hawa di seluruh dunia, tak peduli umur mereka, termasuk sayah -Blushing-. *Ah, namun.. Brondong berumur 17 tahun.. :D





Kayaknya seru juga kalo baca ulang bukunya dan nonton ulang filmnya. Kyyaa.. Aku tidak tahan melihat cowo-cowo tan alias cowo-cowo (baca:bule-bule) berkulit gelap *Hahaha*, six packs, gondrong-gondrong lucu, bertato, yang kaya gini laaah.. Seksi.. *Ooops.. I'm still normal however.. :D



Last one, nemu di fesbuk *gak tau punya siapa dan gak tau siapa yang edit*. Agak gak rela siiih ngeliat si Jacob diperlakukan seperti ini, tapi gak tahan juga buat gak ketawa. Abis kocak sih.. Hehehe *Sorry guys..


*All names, characters, photos are © to their respective copyright holders.

Jangan sakit doong..

Habis bangun tidur siang, tiba-tiba tenggorokanku gak enak bangeds.. Pluus,, agak demam. Padahal gak makan yang aneh-aneh, minum es atau yang dingin-dingin juga engga. Entah kenapa pas bangun terasa gak enak banget, berasa kaya amandel bengkak. :(

Aduuuuh, aku gak mau sakit..

Di rumah gak ada orang, cuma berdua sama kakakku, yang juga lagi sakit, karena mungkin kecapean atau kehujanan. Kalau melihat cuaca akhir-akhir ini sih memang mungkin aja, karena pagi dan siang panasnya bukan main, lalu tiba-tiba cuaca langsung berubah menjadi gelap dan turun hujan.

Padahal baru ngerasain tenggorokan yang gak enak, udah gak enak makan dan minum. Nikmat sehat itu memang mahal.. Nikmat yang baru terasa ketika badan udah ngerasa gak enak, dan efeknya juga jadi gak enak untuk ngapa-ngapain. Semoga cukup sampai di sini aja sakitnya, dan tidak memburuk lagi. :)

Thursday, March 11, 2010

Layout blog

Layout blog ini nampaknya mulai agak membosankan. Karena aku gak kreatif dan gaptek, harus cari seseorang buat ditodong bantuin buat layout baru. Terus diisi dengan gambar, bentuk, dan warna baru yang lebih menarik. Pluuus.. Diberesin lagi daftar-daftar yang udah ada, dan dimaksimalkan fungsi blog ini. *Kaya blog ini berfungsi sebagaimana mestinya ajaaa gituuu.. :D

Besok kalo ada waktu, mulai cari ide dan beres-beres layout aaaah.. ^,^

Wednesday, March 10, 2010

Sedang Ingin Menonton Film Horor

Film horor adalah salah satu genre film yang enggak banget buatku. Bukannya kenapa-napa sih, cuma pada dasarnya aku penakut, jadi suka males aja bayar sejumlah uang untuk ditakut-takuti sapanjang film diputar. Walaupun kadang-kadang, iya kadang-kadang aja, suka kepengen nonton, tapi biasanya rasa males dan rasa takut yang menang. *Blushing* Habisnya, daripada setelah selesai nonton jadi takut untuk ngapa-ngapain, ke wc takut, tidur sendirian takut, mendingan gak usah nonton aja deh kayaknya. :D

Adaaaa sih, daftar film yang sepertinya menarik untuk ditonton, tapi udah kalah duluan sama rasa takut. Misalnya aja Rumah Dara, Karma, 4bia, Shutter, dan sebagainya. Tapi barusan, belom juga nonton, baru mikir judul filmnya aja kok pake merinding. Hiiiyy.. :Nailbitting:

Memang sih, akhir-akhir ini sedang mencoba memberanikan diri untuk menonton genre film itu, tapi ya bukan horor abal-abal murahan yang cuma ditakut-takutin dan gak ada jalan ceritanya Maunya sih nonton film yang keren dari segi cerita, dan bukan cuma genrenya horor, tapi kok isinya mesum, seperti film-film horor yang ditayangkan belakangan ini. Hahaha Tapi biasanya siiih, horor dengan jalan cerita yang jelas itu lebih nyeremin. Karena ceritanya emang nyeremin, ditambah visualisasi dari cerita tersebut, klop lah isinya!!.. -__-"

Masih mengumpulkan keberanian untuk nonton beberapa film horor bagus, yang kayaknya udah gak beredar lagi di bioskop-bioskop tercinta tanah air. Mungkin kalo keberaniannya sudah terkumpul dan sudah dapat teman, *iyaaaa dong pake teman nonton, mana berani siiih nonton sendiri*, baruuuu deeeeh mungkin nyewa-nyewa DVD dan nonton. Hehehehe

*Tadinya mau masukin gambar beberapa poster film horor, tapi karena pas searching udah parno duluan, gak usah pake gambar deeeeeh..

Deactivated Facebook Account

Deactivated facebook account alias akun fesbuk yang dinonaktifkan. Iya, aku baru saja menonaktifkan si akun tersebut untuk sementara waktu. Bukan apa-apa sih, cuma mau memantapkan hati menghilang untuk sementara dari dunia perfesbukan dan dunia pergamefesbukan. *Apaa siih.. Cuma mau konsen ke beberapa hal aja. Biar gak maen game mulu, biar waktunya lebih banyak berguna di hal-hal lain. Hehehe Itupun dengan catatan, "berapa lama kuat gak maenan fesbuk?". Karena setelah dipikir-pikir, banyak juga data teman-teman yang tersimpan di sana. Ngerasa repot aja kalo pas butuh cepet tapi gak bisa langsung buka. Hihihi

Mau mencoba fokus mengerjakan yang lain, seperti belajar, membaca buku, mencoba menulis lagi, mencari ide-ide untuk menulis dan menuangkannya dalam tulisan. Yaaaa,, kalo ide aja sih banyak, masalahnya gak ada yang pada jadi tulisan dan diposting di blog.. :D Lagi sibuk wara-wiri di blog orang lain. Iri.. Iya, iri melihat tulisan-tulisan mereka yang berwarna-warni dan iri melihat mereka yang *nampaknya* lancar-lancar saja menemukan ide dan menuangkan isi pikiran mereka ke dalam tulisan. -__- Namanya juga sirik tanda tak mampu. Hehehee

Hmmm.. Kita lihat saja nanti ke depannya gimana, kuat berapa lama gak berkutat dengan aplikasi game-game yang sudah terinstal banyak di akunku itu. *Soalnya fesbuk buatku cuma untuk main game dan menyimpan data-data teman-teman lama, jarang dipake buat berstatus ria.. :D

Tuesday, March 9, 2010

Menulis, menulis..

Di tengah-tengah keresahan hati dan keruwetan pikiranku, sepertinya menulis dapat membantu menguraikan isi kepalaku secara perlahan-lahan dan lebih teroganisir. Walaupun sebenarnya aku tak tahu akan menulis apa, walaupun mungkin isi tulisannya hanya keluh kesah dan sampah. Tapi kurasa menulis masih lebih baik daripada capek-capek berkeluh-kesah kepada telinga orang lain. Daripada membuat orang lain pusing dengan kecerewetan dan suaraku, mungkin dengan menulis aku bisa pelan-pelan mengeluarkan isi hati dan isi pikiranku dan orang lain bisa memilih untuk membacanya atau tidak. Aku bisa menata dan menaruhnya satu per satu di dalam rak-rak yang berisi pikiranku. Menguraikan benang-benang yang kusut menjadi lebih jelas alurnya..

Seperti biasa, aku menulis ketika hatiku gundah gulana, ingin meneriakkan sesuatu tapi tak ada orang yang mau mendengarnya. Untuk yang membaca tulisanku ini, harap dimaklumi saja. Hehehe Aku mau berusaha mulai menulis, menulis apa saja yang bisa ditulis. Namun seperti biasa, ada ide, banyak sih sebetulanya, tapi ya itu, tidak tahu bagaimana menuangkannya ke dalam tulisan. Hehehe Nampaknya sekian dulu deh untuk saat ini, mau menyegarkan pikiran dan semoga bisa dapat ide-ide baru untuk menulis hal-hal apaaa saja yang bisa ditulis. ^^