Wednesday, December 21, 2016

Kesupermarket[dot]com, Kemudahan Belanja Produk Segar dan Kebutuhan Harian Kamu!





Jaman sekarang teknologi makin canggih, apa-apa sudah serba online, termasuk urusan belanja. Salah satu yang membuat sistem online semakin maju (di Jakarta terutama), selain urusan kepraktisan mungkin juga karena kondisi kemacetan lalu lintas yang semakin luar biasa ya? Kalau saya pribadi sih sekarang ini lebih suka berbelanja apapun melalui online, termasuk belanja kebutuhan sehari-hari.

Alasannya? Malas macet-macetan bawa barang berat-berat!

Salah satu berita bahagia buat saya, kalau tempat yang biasa saya berlangganan belanja akhirnya membuat layanan online, kaya Kesupermarket.com ini. Kesupermarket adalah official groceries-nya Ranch dan Farmers market, anak bungsu lah yaa. Sudah tahu dong dua supermarket ini terkenal dengan produk segarnya? Dan beberapa waktu yang lalu saya diundang di acara peluncuran Kesupermarket.com ini.



Memangnya apa sih kelebihan Kesupermarket.com ini?

Kelebihan Kesupermarket.com ini adalah:
  1. More than 12k products. Wuih, banyak ya? Iyalah, namanya juga supermarket. Farmers dan Ranch ini menjadi salah satu favorit supermarket saya kalau mencari bahan makanan impor karena koleksinya cukup banyak dan beragam.
  2. Fresh & finest product. Kalau saya lihat sendiri pada saat belanja di supermarketnya, untuk produk sayur, buah, dan daging-dagingannya segar, pun produk organiknya juga cukup banyak.
  3. Express and reguler delivery. Ada dua pilihan pengiriman, mau yang cepat satu jam sampai atau pengiriman secara reguler dengan waktu maksimum 24 jam. Tinggal pilih aja!
  4. Customer Service yang selalu siap untuk membantu kamu.
  5. Payment on delivery. Enaknya, gak harus repot bayar dulu baru barang diantar, kamu bisa langsung membayar pesanan di tempat. Pilihan metode pembayarannya pun cukup lengkap!
  6. Free Delivery. Ini paling penting, pengirimannya gak kena biaya!
  7. Weekly super deal. Siapa sih yang gak suka promo? Sebagai perempuan, promo selalu menjadi hal yang paling ditunggu.

Kesupermarket.com ini mudah diakses. Bisa dibuka melalui situs ataupun tinggal membuka aplikasinya di smartphone android atau iO, tinggal unduh saja dari store masing-masing OS. Kalalu secara tampilan situs nih, ketika awal membuka kesupermarket.com ini kamu disuruh memilih terlebih dahulu, mau ke Ranch Market atau mau ke Farmers Market. Setelah itu, silakan deh jalan-jalan menyusuri situsnya dan melakukan pembelanjaan.



Menurut saya, hal yang penting kalo belanja barang segar online itu pasti soal delivery alias pengiriman barangnya. Iya dong, kalau barangnya kelamaan di jalan ditakutkan pas sampai sudah gak segar lagi. Seperti yang tadi saya bilang kesupermarket.com ini punya express delivery yang akan sampai dalam 1 jam dan juga reguler delivery dalam waktu maksimal 24 jam.

Kemudian pe-ernya kalau belanja online itu kan harus ada yang nerima di rumah atau di tempat tujuan pengiriman. Kaum urban sekarang mah sibuk kerja sampai malam, belum lagi masih menghabiskan waktu lama karena bermacet-macetan di perjalanan pulang ke rumah. Sampai rumah malam. Terkadang kalau mengirim barang ke rumahnya juga belum tentu ada orangnya. Belum lagi yang tinggal di apartemen terus gak punya ART. Ketika beneran dikirimnya sejam, tapi yang nerima gak adaaaa? Terus mau nitip? Nitip satpam? Nitip tetangga? Agak susah yaaa..



Enaknya kalau selesai berbelanja di Kesupermarket.com nih, katanya setiap pelanggan selesai berbelanja nantinya akan ditelepon oleh Customer Service dan ditanyakan pesanannya mau dikirim jam berapa. Enak juga ya, setiap selesai belanja kemudian langsung dikonfirmasi soal pengirimannya. Jadi kemungkinan barang sampai tanpa ada orang di tempat tujuan yang menerima barangnya bisa diperkecil tuh.

Saat ini yang saya sayangkan ada satu hal, soal jangkauan Kesupermarket.com yang masih terbatas. Gak papa, namanya masih baru. Tapi katanya sih nanti akan direncanakan bertambah luas seiring dengan waktu. Mudah-mudahan ya! Soalnya lokasi tinggal saya agak bingung mau ambil cabang yang mana yang paling dekat untuk melakukan pembelanjaan. Karena jangkauannya (kalau gak salah) masih berkisar 5 kilometer dari cabang Ranch atau Farmers market terdekat. Akhirnya karena penasaran mau tetap coba belanja, saya coba nebeng kirim ke apartemen teman saya yang memang kebetulan saya cukup sering main ke sana. 
















Ohiya, pada acara ini, selain ada bincang santai membahas informasi seputar Kesupermarket yang diluncurkan, ada juga hiburan sulap. Selain itu, makanannya supeeer enak. Saya jadi banyak memoto makanan yang dihidangkan sambil gangguin Chef Yosep (benar gak ya penulisan namanya?) nanya ini dan itu yang berhubungan dengan makanan. Lokasi dan interiornya pun asik banget, bertempat Lifestyle Studio di dalam Ranch Market Pondok Indah. Di sisi dalam ada open kitchen, jadi proses masak memasak terlihat dengan jelas.

Mudah-mudahan masuk tahun depan, cabang toko semakin bertambah dan jangkauan pengiriman menjadi semakin luas. Saya sebagai konsumen semakin senang, karena pilihan tempat belanja jadi semakin banyak!


CS: 021-5813999
Email: help@kesupermarket.com
Situs: www.kesupermarket.com
Twitter: @kesupermarketid

No comments:

Post a Comment