Saturday, June 10, 2017

[Review] Bio-Essence Bird's Nest Foam Cleanser



Kalau dengar kata Bird Nest, yang biasanya terbayang di benak saya itu minuman yang terbuat dari sarang burung walet. Padahal bird nest (alias sarang burung walet) bisa diolah menjadi bermacam-macam produk lainnya, produk skincare salah satunya. Bird Nest ini menjadi salah satu bahan utama Bio-Essence untuk line seri Bird Nest Nutri-Colagen & Whitening yang difokuskan untuk memutihkan wajah. 


Yang saya coba kali ini sih gak semuanya, hanya sabun pencuci wajahnya saja. Awalnya sih sewaktu ke Guardian saya berniat membeli face wash seri Royal Jelly +ATP untuk kulit berminyak, karena sabun di dalam paket yang waktu itu saya dapat itu untuk kulit kering, yang akhirnya saya berikan ke ibu saya. Niatnya tinggal ambil sabun lalu bayar, eh sesampainya di konter Bio-Essence mata saya malah tertumbuk pada sabun seri Bird Nest ini. Kayaknya sih gara-gara harganya yang lebih murah dari seri RJ+ATP. Harga satu tube ukuran 100 ml hanya 27,900 rupiah saja. :)) Padahal face wash seri RJ+ATP harganya juga cukup terjangkau, satu tube ukuran 100 ml hanya 44,900 rupiah sajaaa..


Saya sudah memakai sabun Bird Nest ini selama kira-kira 2 bulan dengan banyaknya pemakaian sehari 2 kali (kadang-kadang sih 1 kali). Sejauh ini sih cocok dan gak bikin wajah saya breakout, selain itu saya merasa wajah saya terlihat lebih cerah setelah pemakaian. Putih banget sih enggak, memang sedang tidak terlalu ingin memakai produk pemutih wajah sebenarnya, tapi efek mencerahkan wajahnya cukup menyenangkan karena bikin muka lebih berseri. Wanginya pun tidak terlalu menyengat, jadi cocok untuk kamu yang tidak suka wewangian pada produk skincare atau make up.



Cara pakainya mudah, sama seperti pemakaian sabun pencuci wajah lainnya. Kalau cara saya mencuci wajah sih kurang lebih seperti ini:
  1. Tuang isi produk ke tangan sebesar biji jagung.
  2. Kasih air dikit dan usap-usap di tangan sampai berbusa.
  3. Usapkan ke wajah dengan pola memijat ringan sambil memutar supaya sirkulasi aliran darah di wajah menjadi lancar.
  4. Bilas dengan air dan keringkan dengan handuk.



Busanya sendiri memang tidak terlalu banyak, tapi cukup untuk saya. Karena memang saya tidak terlalu suka dengan pencuci wajah yang berbusa luar biasa banyak, soalnya seringkali yang seperti itu bikin kulit wajah saya ketarik dan menjadi kering.



Kemasannya berbentuk tube plastik dengan tutup putar. Menurut saya untuk penyimpanan sih cukup aman kalau memutarnya sampai rapat. Bagi sebagian orang yang lebih suka tutup flip-top mungkin kurang suka tutup macam ini karena kurang praktis. Saya sih gak masalah, karena lebih aman untuk dibawa-bawa.

Kandungan Utama: 
Bird Nest

Bahan:
Water, Glycerin, Stearic Acid, Myristic Acid, Palmitic Acid, Potassium Hydroxide, Glycol Stearate, Ceteareth-25, Glyceryl Stearate, Polyquaternium-43, Swiflet Nest Extract, Natto Gum, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Panax Ginseng Root Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Tribulus Terrestris Fruit Extract, Ampelopsis Japonica Root Extract, Perilla Frustescens Extract, Hydroxythylcellulose, Acetyl Cysteine, Collagen Amino Acids, Arbutin, Fragrance, Sodium Oxide, Calcium Oxide, Magnesium Oxide, Alumina, Zinc Chloride, Feeric Chloride, Disodium EDTA, BHA, Methylsothiazolinone.


Kalau dilihat dari isi kandungannya sih banyak acid di dalamnya, termasuk BHA, cuma memang saya belum terlalu hapal fungsinya untuk apa. Sekilas yang saya tahu, biasanya acid ini berfungsi sebagai kandungan yang mengeksfoliasi kulit, jadi kulit mati di permukaan kulit kamu bisa terangkat dengan acid. Selain itu, sepengetahuan saya dari nama-nama kandungan di atas sih, gak ada paraben di dalamnya. Me likey!

Pros:
- Murah (cuma 27,9k!)
- Melembabkan 
- Gak bikin kulit kering
- Mencerahkan wajah
- No Paraben
- No Dimethicone

Cons:
Sejauh ini belum ada

Recommended
Yes!

Repurchase? Sepertinya iya, tapi masih nanti. Lagi mau coba-coba face cleanser merk lainnya dulu, masih cari-cari pembersih yang gak bikin wajah saya breakout. Kalau untuk seri Bird Nest ini sih saya penasaran nyobain sleeping mask-nya.



Kamu sudah coba belum? Menurut kamu pembersih ini gimana?

No comments:

Post a Comment